Selasa, 30 Agustus 2011

Ratrya K. A

Ada yang sudah tahu buku The Time Tunnel yang ditulis oleh Ratrya K. A? Buku itu juga ditulis oleh dua penulis cilik lainnya. Tapi, kali ini, aku membahas Ratrya K. A saja, ya ....



1. Kakak mulai menulis sejak kapan?
 Sejak kelas 3 SD.

2. Bagi kakak, menulis itu apa? Sekedar hobi mungkin?
 Bagiku, menulis itu hanya hobi yang kulakukan untuk mengusir kebosanan dan badmood. Tapi bukan sekedar hobi, kan harus dikembangkan juga.

3. Selain menulis buku antologi, apa kakak juga ingin membuat buku sendiri?
 Ingin, sih. Kakak sudah mengirimkan banyak sekali naskah yang kakak buat sendiri, tapi habislnya masih belumsempurna, maksudnya, semuanya ditolak oleh penerbit. 

4. Siapa penulis favorit kakak? Apa alasannya?
 Aku paling ngefans sama kak Sri Izzati. Aku suka gaya berceritanya, kata-katanya, bahkan aku suka alur ceritanya yang seru banget! Pokoknya, sekali baca cerita kak Izzati, aku enggak bakalan bisa diganggu. Hehehe ....

5. Apa pesan kakak untuk para calon penulis cilik Indonesia?
 Pesanku untuk para calon penulis cilik Indonesia, jangan menyerah ya. Kita semua pasti bisa. Aku bahkan masih ditolak semua naskah buatanku, namun jangan putus asa. Kita semua pasti bisa kalau ada kemauan .... Semangat!

Itulah sekilas obrolanku dengan kak Ratrya K. A atau yang biasa dipanggil Rara itu. Jadi, jangan menyerah, ya. Kita semua pasti bisa seperti pesan kak Rara ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar